24.5 C
Jakarta
Sunday, March 7, 2021
Beranda INSPIRASI "KRAKATOA COFFE" Pengembangan Kopi Robusta Gunung Rajabasa Oleh Tri Budiyanto

“KRAKATOA COFFE” Pengembangan Kopi Robusta Gunung Rajabasa Oleh Tri Budiyanto

UMKMAJA.id – Siapa yang tidak mengenal minuman kopi di dunia ? Kopi adalah minuman dari hasil seduhan biji kopi yang sudah di olah melalui sortir memilih biji kopi terbaik dan dilakukan proses agar aroma yang dihasilkan bisa menarik orang lain hingga membentuk minuman bercita rasa yang sangat di sukai oleh banyak orang. Maka daripada itu KOPI bisa menjadi pilihan untuk sebagai peluang usaha untuk memajukan perekonomian negara, salah satunya krakatoa coffe.

Tri Budiyanto, pemilik dari produk UMKM Lokal yang bernama “Krakatoa Coffe” ini ingin memperkenalkan kopi petani dari kawasan hutan register gunung Rajabasa kepada masyarakat luas. Untuk mendapatkan bahan utama produknya pun dari para petani kaki gunung Rajabasa yang bisa membangkitkan perekonomian para petani khususnya wilayah gunung Rajabasa di Lampung.

Krakatoa Coffe melalui proses untuk mendapatkan hasil produk yang sempurna. Dari proses pemilihan biji kopi yang berkualitas dari petani kopi gunung Rajabasa, setelah itu biji kopi tersebut di cuci agar higienis dan langsung di keringkan, Kemudian barulah biji kopi tersebut di roasting menggunakan mesin khusus. Tahapan berikutnya adalah pendinginan dan penggilingan biji kopi menjadi bubuk kopi.

Variant Produk Krakatoa Coffe UMKM Lokal Milik Tri Budiyanto

Sudah ada 7 varian untuk produk yang dikeluarkan oleh Tri Budiyanto sang pemilik UMKM lokal ini, mulai dari variant produk original, pasak bumi, aroma gula aren, rumput laut, arabica, luwak liar robusta, luwak liar arabica, dan terakhir blends arabica robusta.

Gunung krakatau adalah cikal bakal nama produk “Krakatoa Coffe” karena dengan alasan bahwa nama gunung Krakatau sudah mendunia, dan dengan itu juga diharapkan produk “Krakatoa Coffe” juga bisa menjadi pilihan seluruh masyarakat indonesia bahkan hingga dunia seperti gunung Krakatau.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments