27.4 C
Jakarta
Monday, November 30, 2020
Beranda NASIONAL Apresiasi Menteri Teten Terhadap GrabMerchant Yang Bantu "Go Digital" Terhadap Pelaku UMKM

Apresiasi Menteri Teten Terhadap GrabMerchant Yang Bantu “Go Digital” Terhadap Pelaku UMKM

UMKMAJA.id – Sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari berbagai bidang seperti barang kebutuhan, kuliner, dan fashion, saat ini tengah memasuki masa transisi akibat pandemi Covid-19 ini. Digitalisasi produk adalah salah satu yang membuat para pelaku UMKM lokal ini bertahan dari masa pandemi Covid-19 ini. Bahkan, Digitalisasi layanan produk seperti di wajibkan bagi para pelaku UMKM di masa pandemi untuk melakukan pemasaran kepada para konsumen.

Langkah ini pun juga sangat membantu untuk mengurangi penyebaran covid-19. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Teten Masduki pun mengapresiasi kepada para pelaku UMKM yang melakukan transisi ke layanan digital untuk pemasaran dan sistemnya.

Berkaitan dengan transformasi digital itu pun, Peluncuran GrabMerchant pun mendapat apreasiasi dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Teten Masduki. GrabMerchant adalah platform yang membantu pelaku UKM untuk menjalankan bisnisnya serta biaya operasional bisa efisien, demi membantu UMKM memasuki babak kehidupan normal baru ataunew normal.

“Sektor yang menjadi penggerak ekonomi negara adalah sektor UMKM, oleh karena di masa transisi ke arah tatanan kehidupan baru atau new normal kita harus memastikan kelangsungan bisnis mereka,” kata Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Teten Masduki dalam konferensi pers virtual pada Kamis (11/6).

Menurut Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Teten itu, pandemi Covid-19 telah menunjukkan pelaku UMKM yang telah memanfaatkan teknologi digital dan melakukan transformasi digitalisasi dapat terus beroperasi dan meminimalisir dampak kepada bisnis mereka di saat pandemi Covid-19.

“Inovasi dari produk GrabMerchant ini adalah layanan yang sangat dibutuhkan saat ini dan sangat membantu sekali percepatan transformasi digitaliasi para pelaku UMKM di Indonesia sehingga dapat berkembang dan bisa beradaptasi dalam era ekonomi digital saat ini,” kata Menteri Teten.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Ini Syarat Penerima Bantuan UMKM Rp 2,4 juta

Sebelumnya pemerintah telah merencanakan untuk mengeluarkan bantuan tunai kepada UMKM dengan sebesar Rp 2,4 juta, berikut adalah syarat untuk mendapatkan bantuan...

Agustus, Rencana Bantuan Rp 2,4 juta untuk UMKM akan diumumkan

Jakarta, UMKMAJA.id - Bulan Agustus rencana pemerintah mengumumkan bantuan Rp 2,4 juta bagi pelaku UMKM produktif. Rencana Pemerintah untuk...

Bank Sinarmas Siap Dukung Program Digitalisasi 10 juta UMKM

Kerjasama antara e-commerce dan Bank Sinarmas siap dukung program digitalisasi 10 juta UMKM. Bank Sinarmas juga siap akan menyelenggarakan...

Begini Cara Mendapatkan Pinjaman Hingga 200 juta untuk UMKM Dari Pertamina!

UMKMAJA.id - Kabar gembira bagi para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. PT Pertamina akam memberikan pinjaman bagi para mitra yang sudah...

Recent Comments