26.4 C
Jakarta
Monday, March 8, 2021
Beranda NASIONAL Ini Syarat Penerima Bantuan UMKM Rp 2,4 juta

Ini Syarat Penerima Bantuan UMKM Rp 2,4 juta

Sebelumnya pemerintah telah merencanakan untuk mengeluarkan bantuan tunai kepada UMKM dengan sebesar Rp 2,4 juta, berikut adalah syarat untuk mendapatkan bantuan tunai UMKM produktif sebesar Rp 2,4 juta.

Bantuan tunai bagi para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) digunakan sebagai cara untuk memulihkan ekonomi sejak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak kasus pertama pada bulan Maret 2020. Program bantuan untuk para pelaku UMKM ini ditujukan kepada 12 juta pelaku UMKM.

Penyaluran bantuan UMKM ini melibatkan sejumlah bank yang tergabung dalam bank Himbara, Dinas Koperasi dan UKM di setiap daerah, mulai dari Provinsi maupun hingga Kabupaten/Kota.

Namun dalam pelaksanaan penyaluran bantuan UMKM. Ada beberapa syarat agar UMKM bisa menerima  bantuan yang akan diberikan oleh dinas terkait. Berikut ini adalah persyaratan agar bisa menjadi penerima bantuan tunai khusus UMKM.

Syarat-syarat UMKM mendapatkan bantuan tunai Rp 2,4 juta dari Pemerintah:

  • Pelaku UMKM merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Pelaku UMKM bukan merupakan anggota Polisi/TNI, pegawai BUMN maupun pegawai BUMD.
  • Pelaku UMKM sedang tidak menerima investasi dan kredit modal kerja dari perbankan.
  • Pelaku usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan dari pengusul lampirannya bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Nantinya UMKM yang berhak menerima program Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan langsung ditransfer uang sebesar Rp 2,4 juta ke setiap masing-masing penerima.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments