27.4 C
Jakarta
Monday, November 30, 2020
Beranda PELUANG USAHA Peluang usaha bawang goreng kemasan dengan keuntungan yang besar

Peluang usaha bawang goreng kemasan dengan keuntungan yang besar

Peluang usaha bawang goreng kemasan – Senang rasanya jika melihat orang yang mau merubah sesuatu yang awalnya biasa saja menjadi luar biasa dan bernilai harganya. Salah satunya adalah menjual bawang goreng kemasan. Ya, bawang goreng yang dulu cuma dijual di pasar-pasar tradisional, dan biasanya cuma dimasak di rumah, kini bisa menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Peluang usaha bawang goreng kemasan dengan keuntungan yang besar

Mungkin akhir-akhir ini Anda sudah melihat kisah seorang pengusaha bawang goreng kemasan yang sukses dan memiliki omset jutaan rupiah. Anda pun juga bisa mengambil peluang usaha bawang goreng kemasan ini. Tentu dengan dikemas dengan kreasi sendiri.

Tidak apa-apa meniru usaha yang usah ada, yang penting Anda tidak mencontohnya 100%. Anda bisa memberikan tambahan atau sentuhan baru di produk yang sudah ada itu.

Nah, apabila Anda ingin mengambil peluang usaha bawang goreng kemasan ini, ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar bawang goreng yang Anda produksi nantinya layak dan bisa diterima konsumen.Silahkan pembaca umkmaja.id diperhatikan dibawah ya

1. Mencari Pasokan Bawang Merah Berkualitas
Bahan utama dari usaha ini adalah bawang merah. Sayangnya, bawang merah ini kadang punya masalah misalnya ketika musim hujan. Di mana ketika musim hujan akan didapatkan bawang merah yang kualitasnya kurang bagus. Ukurannya pun juga kecil-kecil. Untuk itu Anda perlu memastikan mencari pasokan bawang merah dari pemasok atau petani langsung yang bisa memberikan bawang merah berkualitas.

Di awal-awal mungkin Anda bisa bekerja sama dengan petani bawang merah, tetapi jika usaha sudah berkembang bisa dipikirkan untuk menyewa lahan dan menanam bawang goreng sendiri. Tentu ini akan menekan biaya bahan utama.

Jangan lupa, untuk mencari bawang merah yang punya ukuran besar. Karena tujuannya nanti akan digoreng. Dengan ukuran yang besar maka irisan bawang merah pun akan besar.

2. Gunakan Minyak Nabati
Ketika menggoreng bawang merah untuk dijadikan produk kemasan, alangkah baiknya menggunakan jenis minyak nabati. Sudah tahu kan minyak nabati? Minyak nabati adalah minyak yang diperolah dari ekstrak berbagai macam tumbuhan. Detail soal minyak nabati bisa di mencari tahu dengan google sendiri ya 🙂

Minyak nabati ini kaya akan manfaat, memiliki kandungan omega 3 dan omega 6 yang tinggi. Sehingga untuk kesehatan sangatlah bagus karena mampu mencegah kolesterol dan jantung koroner.

Selain itu juga dapat mengurangi penuaan dini, sebagai antioksidan dan mengendalikan gula darah. Banyak banget manfaatnya. Manfaat-manfaat ini nantinya bisa Anda jadikan salah satu cara untuk berjualan.

3. Gunakan Alat Memasak Yang baik
Untuk mendapatkan hasil irisan yang rapi dan besar-besar, gunakan alat potong yang tajam dan kalau perlu beli alat potong iris khusus. Sehingga hasil potongannya akan sama. Pastikan juga alat masak lainnya dalam keadaan bersih dan terkontrol. Ini akan membuat hasil gorengan yang baik.

4. Gunakan Mesin Penyaring Minyak
Supaya hasil gorengannya lebih renyah, gunakan mesin penyaring minyak agar di tidak ada lagi kandungan minyak yang ada di bawang goreng. Ini pula yang bisa membuat bawang goreng kemasan menjadi renyah dan krispi. Selain itu juga bisa lebih awet jika didiamkan lebih lama.

5. Kemasan Yang Bagus
Bawang goreng mungkin sudah biasa dikalangan orang, supaya menjadi luar biasa coba untuk mengemasnya dengan cara yang berbeda. Dari segi desain kemasan, harus dibuat lebih menarik agar mampu memikat konsumen. Selain itu yang tidak kalah penting adalah membuat kemasan yang mampu memberikan daya tahan yang bagus untuk bawang goreng ini. Diusahakan menggunakan kemasan toples bukan plastik. Kalau memang ingin menggunakan plastik, usahakan dikemas secara kedap udara.

6. Gunakan Media Digital Online
Media digital online difungsikan untuk membantu pemasaran. Karena kalau hanya berkutat di daerah terdekat saja, maka lama-lama tidak ada perkembangan. Untuk itu gunakan media digital online baik membuat website sendiri, atau aktif di media sosial.

Sasarkan kepada orang-orang dari luar daerah. Kalau perlu sasar orang luar negeri, karena banyak orang luar negeri yang tertarik dengan cita rasa bawang goreng kemasan dari produk dalam negeri.

7. Kolaborasi
Coba titipkan produk usaha bawang goreng ke toko oleh-oleh khas daerah Anda. Bisa menggunakan sistem konsinyasi atau yang sesuai kesepakatan bersama. Dalam memiliki toko pusat oleh-oleh pun sebaiknya pilih yang ramai dikunjungi orang-orang atau wisatawan dari luar daerah. Sehingga nantinya produk Anda akan lebih dikenal.

Itulah sedikit informasi mengenai Peluang usaha bawang goreng kemasan dengan keuntungan yang besar. Percayalah meskipun bawang goreng terlihat sepele, tapi jika Anda membuat dan mengemasnya dengan istimewa maka bawang goreng akan lebih berharga. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Ini Syarat Penerima Bantuan UMKM Rp 2,4 juta

Sebelumnya pemerintah telah merencanakan untuk mengeluarkan bantuan tunai kepada UMKM dengan sebesar Rp 2,4 juta, berikut adalah syarat untuk mendapatkan bantuan...

Agustus, Rencana Bantuan Rp 2,4 juta untuk UMKM akan diumumkan

Jakarta, UMKMAJA.id - Bulan Agustus rencana pemerintah mengumumkan bantuan Rp 2,4 juta bagi pelaku UMKM produktif. Rencana Pemerintah untuk...

Bank Sinarmas Siap Dukung Program Digitalisasi 10 juta UMKM

Kerjasama antara e-commerce dan Bank Sinarmas siap dukung program digitalisasi 10 juta UMKM. Bank Sinarmas juga siap akan menyelenggarakan...

Begini Cara Mendapatkan Pinjaman Hingga 200 juta untuk UMKM Dari Pertamina!

UMKMAJA.id - Kabar gembira bagi para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. PT Pertamina akam memberikan pinjaman bagi para mitra yang sudah...

Recent Comments