3. Grosir
Melengkapi persediaan bahan-bahan untuk menjalankan bisnis selalu menjadi tantangan bagi UMKM. Selain karena biaya pengiriman yang tinggi, mereka juga harus membeli persediaan dan bahan-bahan dengan harga eceran dari pasar tradisional.
Hal ini tentu saja tidak murah dan merepotkan. Dengan fitur Grosir, Grab telah bekerja sama dengan mitra penyedia bahan-bahan pokok yang berkualitas di berbagai kota, seperti TaniHub dan Sayurbox.
Mitra merchant sekarang dapat membeli persediaan dan bahan-bahan dengan harga grosir, sekaligus menikmati kenyamanan layanan pengiriman barang satu hari sampai. Layanan ini tersedia untuk 100.000 mitra merchant di beberapa wilayah di tujuh kota di Indonesia.
4. Pemasaran
Fitur Pemasaran (Marketing) dalam aplikasi GrabMerchant akan dilengkapi dengan perangkat pengaturan iklan yang membantu bisnis untuk mengembangkan iklan yang menarik dalam beberapa menit saja.
Adapun biaya yang diperlukan hanya sebesar 1 dollar AS per hari untuk mendorong awareness pelanggan dan meningkatkan penjualan di toko GrabFood mereka.
Dengan fitur ini, mitra merchant GrabFood dapat membuat iklan banner dan iklan pencarian, memilih sasaran audiens, dan mengakses kinerja iklan tersebut secara real-time melalui laporan yang mudah dipahami.
Selain itu, mitra merchant juga dapat berpartisipasi dalam rekomendasi kampanye yang dijalankan Grab dan menyusun skema promosi untuk menjangkau lebih banyak lagi pelanggan.